Track & Trace X

LIVE CHAT X

Proses Pengiriman Inbound


1. Pada saat barang/kiriman sampai di bandara, petugas resmi PSS ke bandara untuk mengeluarkan barang dari bandara.

2. Kiriman inbound tersebut selanjutnya diproses menuju warehouse PSS, untuk selanjutnya disortir dan dipisahkan antara barang yang transit dengan barang yang akan di kirim ke tempat lain.

3. Barang/kiriman transit langsung diproses untuk dikirim ke airport, lalu dikirim ke tempat sesuai tujuan.

4. Bagi barang/kiriman yang akan di delivery ke Jakarta, langsung dibawa ke gudang PSS di Jl. Raya Bekasi, selanjutnya diinput ke dalam komputer

5. Input pertama adalah Input POD kiriman dalam menu items inbound.

6. Selanjutnya di input pada menu Delivery yang disesuaikan dengan kode kurir yang akan mendelivery beserta dengan delivery sesuai wilayah kerja oleh koordinator kurir.

7. Cetak Delivery sesuai dengan kode masing-masing.

8. Kurir selanjutnya mempersiapkan barang kiriman yang harus mereka delivery beserta dengan delivery sheet masing-masing ? Jika ada beberapa barang/kiriman yang belum diinput di komputer kurir langsung menginput.

9. Jika terjadi overload kurir domestik dapat menyerahkan sebagian barang/kiriman ke City kurir ? Tugas domestik courier lebih komplek dibandingkan dengan kurir domestik kurir sebagaian berkewajiban untuk pick up barang/kiriman dari user sesuai dengan wilayah masing-masing

10. Setelah barang/kiriman diantar kurir akan melapor pada koordinaror supervisornya atas pekerjaan yang telah mereka kerjakan.

Beberapa Catatan :

1. Kurir berangkat dengan delivery yang tidak ada approval/kontrol dari pihak lain/supervisotnya.

2. Kemungkina adanya kirirman yang tidak di iput atau tercecer karena tidak adanya dual control seperti ketika ada barang/kiriman inbound hanya di input oleh satu orang tanpa adanya control pihak lain.

3. Kurir tidak periksa ulang barang sesuai dengan delivery sheet.

INFORMASI TERKINI