Track & Trace X

LIVE CHAT X

Tata Cara Penampilan

Penampilan yang baik dan sopan menjadi cermin kepribadian seseorang. Tampilan yang sopan, tentunya akan memberikan kesenangan bagi yang memandangnya. Begitu juga, ketika petugas kurir di lapangan berpenampilan baik dan sopan, akan menjadi cerminan perusahaan di mana ia berada.

1. Berpakaian Rapi dan Bersih

Setiap petugas kurir sudah memiliki seragam khusus saat menjalankan tugasnya di lapangan. Seragam kaos berkerah warna kuning dan biru dengan setelan celana warna biru atau hitam sudah menjadi ciri khas petugas kurir Pandu. Usahakan seragam yang dipakai adalah baju yang sudah disetrika, harus dan warnanya tidak pudar. Kalaupun ada jaket Pandu, usahakan jaket tersebut hanya dipakai ketika dalam perjalanan atau di atas kendaraan saja. Karena, biasanya aroma jaket setelah dipakai di jalanan akan memberikan aroma yang kurang sedap karena pengarus debu dan asap di jalan.

2. Sepatu Warna Hitam dan Mengkilap

Untuk memberikan tampilan yang matching, seragam petugas kurir cocok dipadukan dengan sepatu warna hitam. Bahkan, sepatu warna hitam sudah menjadi aturan seluruh petugas kurir. Usahakan sepatu yang akan dipakai sudah dalam kondisi bersih. Alangkah lebih bagus lagi, jika sepatu yang akan dipakai sudah dalam kondisi disemir, sehingga kelihatan mengkilap.

3. Memiliki ID-Card

Seluruh karyawan Pandu Logistics dilengkapi dengan IDCard sebagai tanda pengenalnya. Begitu juga petugas kurir di lapangan juga memiliki ID-Card yang harus selalu ditempelkan di dada. ID-Card wajib dipasang dan jika hilang, segera melaporkan ke Devisi HRD untuk diganti. ID-Card ini sangat penting untuk membedakan apakah petugas kurir di lapangan ini resmi atau tidak resmi.

4. Ramah dan Murah Senyum

Keramahan dan senyuman yang selalu tampil pada diri petugas kurir akan memberikan suasana keakraban saat 17 bersama pelanggan. Usahakan tersenyum dan berbicara santun ketika menemui seseorang yang akan menerima barang kiriman. Senyuman menawan, akan membuat hati tertawan, otomatis pelanggan pun akan senang mengirim lagi.

5. Peka dan Cekatan

Seorang petugas kurir harus memiliki rasa kepekaan dan cekatan saat menjalankan tugasnya. Banyaknya alamat yang akan dituju menuntut para kurir benar-benar peka dan teliti saat mengantarkan barang kiriman. Cekatan, karena ini adalah jasa layanan, maka cekatan harus menjadi prioritas petugas kurir untuk memberikan layanan yang cepat, tepat dan aman.

INFORMASI TERKINI