Track & Trace X

LIVE CHAT X

ARAMEX Gelar Clean Up Jakarta Day

OCTOBER 19, 2014

ARAMEX Gelar Clean Up Jakarta Day

Pagi di hari libur, biasanya digunakan untuk olahraga seperti jalan pagi, bersepeda, atau aktivitas lainnya. Berbeda dengan perusahaan logistik, Aramex international Pandu Logistics menggelar aktivitas bersih-bersih di lingkungan sekitar kantor, program ini bernama Clean Up Jakarta Day yang berlangsung pada hari Minggu 19 Oktober 2014.         

Kegiatan Clean Up Jakarta Day ini merupakan upaya dari masyarakat yang peduli sampah-sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Jakarta yang konon mencapai 6000 ton per bulan. Selain acara ini dijadikan simbol, bahwa sebanyak apapun sampah di ibukota, jika dibersihkan bersama-sama
pasti akan bisa.

Clean Up Jakarta Day ini  sebagai kepedulian warga untuk kebersihan kota Jakarta. “Dalam program ini Pandu Logistics dan Aramex international telah mengajukan diri untuk berpartisipasi bersama dengan Ex Patriat dan 4,000 relawan lainnya yang tersebar di 30 titik di Jakarta,” ungkap  Wahyu Tunggono Country Manager Aramex international Pandu Logistics. Walaupun judulnya Clean Up Jakarta, bukan berarti mereka   membersihkan Jakarta secara keseluruhan.

Kegiatan ini pada intinya hanya ingin meningkatkan kesadaran penduduk Jakarta, bahwa apabila dilakukan pemilahan sampah, recycle dan nonrecycle akan mengurangi jumlah sampah yang berakhir di Bantar Gebang hingga 80%. Para karyawan Aramex dan Pandu Logistics, turun tangan untuk menelusuri dan mengambil sampah-sampah yang ada untuk dipilah jenis sampahnya. Meski di hari libur, namuan mereka teta pantusias, walupun harus mengorbankan waktu bersama keluarga. Mereka berharap jika aktivitas ini bukan hanya seremonial belaka, namun bisa mendatangkan manfaat dan berkelanjutan, sehingga semakin banyak masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan.

Pasukan HRD perang Warna Divisi Human Resource Development (HRD) yang biasanya disibukkan dengan berbagai macam persoalan karyawan, kini mereka berperang di lapangan terbuka dengan sesama tim HRD. Mereka berusaha mengalahkan teman sendiri dengan menambakkan pelurupeluru berisi air berwarna. Kalah strategi, maka kalah dalam erperang.

Tepatnya pada tanggal 8 November 2014, tim HRD yang berjumlah 15 orang berangkat menuju medan perang permainan di Cikole, Lembang. Tim HRD kali ini mengusung tema Together We Make it Improvement and Excellent. Permainan cukup menegangkan dan menyenangkan karena mereka berusaha melawan dan mengalahkan musuhnya masing-masing.

Dengan berseragam ala militer perang, mereka bersiap menunggu aba-aba berperang. Senjata laras panjang, rompi anti peluru, helm pengaman
lekat erat menempel di badan mereka. Seolah mereka akan berperang sungguhan melawan musuh.

Kawasan hutan Pinus Cikole di ketinggian 1500 dpl di daerah Tangkuban Perahu Lembang ini merupakan wahana wisata gathering outbound dengan konsep go green. udara yang dingin dengan keteduhan cuaca menjadikan tempat ini nyaman untuk aksi outbound paintball.

INFORMASI TERKINI